Rabu, Oktober 18, 2017

Rabu, Oktober 18, 2017

Re-post dari FB https://www.facebook.com/benny.ho.58

Ini sekedar sharing pengalaman pribadi.
Sekitar 1 bln lalu saya ke Raja Ampat dg teman2.
Pd hari ke 2 stlh dari Wayag...kita ke pinggir pantai yg ada spot  utk kasih makan anak hiu atau  hiu karang (panjang sekitar 1.2 - 1.5 m)

Awalnya kita beri mereka makan dg ikan2 kecil yg kita beli dari nelayan waktu perjalanan. Kita kasih makan sambil foto2..dan ada yg video jg. Karena asyik kasih makan hiu saya tdk sadar jari saya masuk sedikit di atas permukaan air. Dan seekor hiu yg di dekat saya lsg mengigit jari saya. Mungkin karena bau amis habis pegang ikan dan mungkin jg karena jari saya masuk sedikit ke air...dipikir umpan kali.

Untung ditolong oleh teman saya Denny waktu itu...setelah diperban darah berhenti. Sekitar 4 jam setelah itu baru kita sampe ke resort dan pergi ke UGD terdekat. Akhirnya 2 jari saya dijahit 14 jahitan.

Sampe di Sby lsg saya bawa ke dokter umum, Dr Jusak yg kebetulan teman dekat adik saya. Singkat cerita setelah bbrp kali kontrol sekitar  2 minggu...jahitan dibuka. Dan memang masih terasa sakit...apalagi kalo terbentur. Oleh dokter diberi obat minum dan salep utk penyembuhan...tapi kok terlihat ada kuning2 spt nanah. Takutnya infeksi tulang, sehingga 2 minggunya lagi disuruh foto. Selama 2 minggu sblm foto itu jari saya berangsur2 membaik dan hampir bisa dibilang 80% sembuh. Hanya bentuknya agak jelek karena ada bagian di dekat kuku yg saya tdk mau dijahit. Malam ini saya bawa hasil foto ke Dr Jusak...dan ternyata jari saya ada yg patah. Tdk sangka gigitan yg kelihatannya sepele itu begitu berbahaya. Hampir jari saya hilang.

Tujuan saya berbagi ini bukan utk menakut2i...tapi barang siapa yg bermain dg ikan ini di laut tetap waspada...bagaimanapun ini binatang buas.

Kemudian tangan diperhatikan jgn sampai masuk sedikit ke air...kalo mau masuk semua lbh aman. Krn setelah kejadian tsb kita diving jg aman meskipun di sekitarnya ada hiu2 karang tsb.

Yg lbh penting warning atau perhatikan anak2 kalian jika dibawa ke tempat2 spt ini...


Sharing Pengalaman Digigit Hiu Karang Di Raja Ampat





Loading...

0 komentar: