Kamis, November 02, 2017

Kamis, November 02, 2017

Senin kemarin, saya kena random checking di imigrasi singapore. Kemudian dibawa ama petugas lainnya untuk diantar ke ruangan pemeriksaan. Pas tiba disana, ruangannya dipenuhi org indonesia yg abis nonton motogp kemarin di Sepang (termasuk saya). Kurang lebih 3 jam lamanya saya berada di ruangan tersebut.


Waktu tiba giliran saya diintrogasi, saya dimintain KTP sama SIM card. padahal saya tidak bawa sama sekali. Saya tdk tau alasannya kenapa saya dimintai ktp atau sim (bukankah passport sudah cukup sbg ID kita ?) Saya udah berpikir, kalau saya bakal di deportasi. Soalnya kemarin ada satu orang bapak" yang sepertinya di deportasi di ruangan yang sama karena tidak dapat menunjukkan KTP atau SIM card.

Untungnya, saya berhasil mengelabui petugas dengan mengajaknya ngobrol hingga dia lupa meminta ktp atau SIM saya kembali. Dan akhirnya saya hanya dimintai jadwal pesawat dan penginapan serta beberapa pertanyaan lainnya.😂😂

#BIInfo
#BISingapore

Saran saya, sebaiknya ktp atau tanda pengenal lainnya tetap dibawa untuk jaga".

Repost dari https://w.facebook.com/groups/1468005403448997?view=permalink&id=1983205965262269

Loading...

0 komentar: